Sunday, August 13, 2023

Bahan Kemeja Lapangan PDH PDL - Konveksi Kemeja Jogja


Bahan Kemeja Lapangan PDH PDL - Konveksi Kemeja Jogja


Bahan untuk Seragam Kemeja PDH / PDL

Nagata Drill - Rekomendasi 

Rekomendasi pertama adalah kain Nagata Drill dari Jepang. Kain ini sering digunakan untuk pembuatan seragam kemeja PDH / PDL. Meskipun kain Nagata Drill memiliki karakteristik fisik yang tebal dan kuat, teksturnya yang lembut membuatnya sangat nyaman digunakan sebagai bahan utama seragam dalam ruangan.

Nagata Drill terbuat dari campuran katun yang lebih banyak daripada polyester. Hal ini memberikan kenyamanan dan kelembutan saat digunakan, bahkan saat sedang bekerja di lapangan.

American Drill

Kedua adalah kain American Drill 1919. Kain ini sangat cocok untuk digunakan sebagai bahan seragam kemeja PDH / PDL. American Drill 1919 memiliki serat dengan ukuran sedang. Keunggulan dari kain ini adalah kemudahan saat dicuci, tidak mudah kusut, dan memberikan kenyamanan saat digunakan. Selain itu, kain ini juga memiliki banyak pilihan warna, bahkan mencapai ratusan warna.

Taipan Drill

Ketiga adalah kain Taipan Drill. Kain ini juga bisa digunakan sebagai bahan seragam kemeja PDH / PDL. Taipan Drill termasuk dalam jenis Japan Drill yang memiliki ketebalan lebih tinggi daripada Nagata Drill. Meskipun lebih tebal, kain ini tetap nyaman saat digunakan. Seperti Nagata Drill, Taipan Drill juga didominasi oleh bahan katun sehingga tidak membuat penggunanya merasa gerah.

Hi-Soft Drill - Rekomendasi 

Keempat adalah kain Hi-Soft Drill. Kain ini cocok digunakan untuk membuat seragam kemeja PDH / PDL. Hi-Soft Drill memiliki karakteristik yang paling tebal dibandingkan dengan jenis drill lainnya. Meskipun tebal, kain ini tidak terlalu kaku seperti Ventura Drill. Kandungan katun dalam kain ini lebih tinggi daripada polyester, sehingga memberikan kenyamanan saat digunakan seperti bahan Japan Drill pada umumnya.

Ripstop - Rekomendasi 

Kelima adalah kain Ripstop. Kain ini sering digunakan untuk membuat seragam kemeja PDH / PDL, terutama untuk penggunaan di luar ruangan. Berbeda dengan kain jenis Drill, Ripstop memiliki karakter kaku dan bertekstur kotak-kotak. Kain ini memiliki keunggulan dalam ketahanan terhadap air, sinar matahari, dan api, lebih baik daripada kain Drill.


Bahan Kemeja Lapangan PDH PDL - Konveksi Kemeja Jogja

Bahan untuk Seragam Kemeja Printing

Untuk kemeja printing menggunakan bahan Japan Silk, bahan ini berbeda dengan drill, karakter lembut mirip seperti bahan silk yang sering digunakan untuk bahan gamis/jilbab dan sejenisnya.



Bahan Kemeja Lapangan PDH PDL - Konveksi Kemeja Jogja
4/ 5
By
#konveksikemeja